Mengungkap Pentingnya Sosok Rin Nohara dalam Naruto Shippuden

Assalamu'alaikum.......


Hey sahabat Nanadaime! Saya kembali lagi hari ini untuk membahas aset penting lain dari serial Naruto dan Naruto Shippuden. 

Banyak yang tidak menganggap tokoh ini penting, padahal pada faktanya tokoh ini mempunyai Peran yang sangat penting dalam Alur Cerita Naruto, dan bisa di pastikan jika tokoh ini di tiadakan maka Naruto tidak akan semenarik saat ini, bahkan bisa di simpulkan bahwa semua berawal dari dan karena Tokoh ini, Yaitu Nohara Rin.
Kali ini saya akan membahas tentang "pentingnya Rin Nohara dalam Serial Naruto" . Jadi tanpa basa-basi lagi mari kita mulai!
Yoshhhh,,,,


Untuk memulai pembahasan kali ini, saya akan memulainya dari menguak identitas Rin Nohara, Siapakah sebenarnya Rin Nohara?  latar belakang, perannya dalam cerita, dan mengapa peran nya bisa begitu sangat penting. Akan menarik Bukan. SIMAK BAIK - BAIK !!


Pertama, Rin Nohara adalah salah satu kunoichi Konohagakure (Konoha Leaf Village). Dia ditugaskan untuk Tim Minato (Tim 7 terdahulu ) bersama Hatake Kakashi dan Uchiha Obito. Dari semua informasi yang  di dapat mengungkapkan bahwa Rin sangat terampil dalam ninjutsu medis dan sedikit taijutsu.



Mengenai perannya dalam kisah Naruto. karakter Rin digunakan sebagai taktik untuk penghubung pergaulan dan kerja sama Kakashi dan Obito, 
Inilah awal Mula semuanya berawal, t'putar - putar bahasanya ya? hehehe
tapi akan tetap menarik kok, janji, oke lanjut......

Hampir semua alur cerita berasal dari sana . Ingat saat Rin di culik , Kakashi dan Obito mendapatkan pelajaran penting dalam misi terakhir sebagai Tim 7 Minato pada saat itu.

Obito pertama kali mengaktifkan Sharingan milik nya pada misi tersebut, puncak perseteruan dan persahabatan serta perbedaan ideologi antara kakashi dengan Obito terjadi disana.


Obito yang di anggap akan meninggal, pada keadaan yang sedang sekarat memberikan Mata Sharingn Kiri milik nya ke Kakashi yang di transplantasikan oleh Rin menggunakan kemampuan Ninja Medis nya. Di sanalah semuanya berawal, Awal bagi seorang Kakashi yang di masa depan menjadi terkenal sebagai Kakashi sang Ninja Peniru ( Kakashi sang Saringan ). Karena hal itu lah Kakashi bisa menjadi seorang ninja yang lebih berbakat dan sangat hebat. tanpa Nya mungkin saja gelar ninja peniru tidak akan pernah di dapatkan oleh kakashi, meskipun tanpa Sharingan Kakashi tetap bisa menjadi ninja yang hebat tapi tidak bisa kita pungkiri bahwa tanpa kemampuan mata sharingany kakashi tidak akan sehebat pada masa jaya nya.

Ingat kembali juga , Rin kemudian diculik lagi oleh Madara dan digunakan lagi sebagai taktik untuk memfitnah Kakashi dan mengubah Obito menjadi jahat agar Obito  beralih ke Madara, hal itu di lakukan Madara dengan tujuan agar Obito mau  melanjutkan mimpi Madara Uchiha.
Karena itulah bisa dikatakan bahwa Rin mempunyai pengaruh yang sangat besar pada Alur Cerita serial Naruto Shippuden.

Semuanya karena dia. Rin Nohara lah yang menjadi alat perubah Obito menjadi sosok antagonis, sebagai awal untuk merubah pandangan Obito terhadap dunia, penyebab utama Rencana besar Obito untuk menciptakan dunia yang di impikan Madara, karena itu lah perang dunia ke 4 terjadi.

Berlanjut.....
Dan Karena Rin Nohara juga lah Obito yang semuala jahat, antagonis dan memiliki ambisi kuat untuk mengubah tatanan dunia BISA berubah menjadi Baik lagi, Memori kuat tentang Rin lah yang telah berhasil membangkitkan kesadaran seorang Obito, membuat nya sadar tentang segala kesalahan yang telah ia perbuat, dan membuat nya kembali bekerja sama dengan Kakashi untuk berbalik melawan Kaguya, bahkan di saat terkahir dia memiliki peran besar dengan meminjamkan kekuatanya ke Kakashi untuk melakukan serangan terakhir ke Kaguya, kerja sama terakhir tim 7. yang berujung pada kebarhasilan mengalahkan sosok antagonis Utama sekaligus mengakhiri perang besar dunia ke 4 di Naruto Shippuden. Tanpa peran seorang Rin hal itu tidak akan pernah terjadi dan kemungkinan besar kemenangan di perang dunia ke 4 belum lah terjadi.



Lucu nya, tapi Fakta, hehehe,,,,, perang dunia Ninja ke 4 muncul karena peran seorang gadis ( RIN ), karena janji Kakashi kepada Obito untuk menjaga Rin telah di ingkari, (meskipun pada kenyataanya kakashi tidak pernah mengkhianati janji nya). namun seperti itu lah pemahaman Obito. Hal itu mengakibatkan kesalahan Obito dalam memahami situasi dan keadaan pada saat itu, hal itu memudahkan rencana besar seorang Madara untuk menciptkan kerusakan besar pada dunia. Pada Inti nya semua permasalahan tetap berasal dari Madara Uchiha, tokoh antagonis utama, namun tanpa peran seorang Rin maka rencana besar itu tidak akan pernah terwujud.

Kesalahan besar di lakukan oleh Madara untuk mengubah jiwa Obito yang berujung pada rusak nya Mental seorang Kakashi dengan memanfaatkan sosok protagonis Rin Nohara.

Next.........
Semua karena Rin, perseteruan antara Kakashi dan Obito di picu oleh Rin dan di sutradarai oleh Madara. Rin Nohara memiliki peranan penting sebagai pemicu, alasan utama, penyebab terjadinya semua peristiwa dalam serial Naruto ini.
Meski pada kenyataan nya Rin Nohara tidak melakukan kesalahan apapun dalam membangun semua permasalahan itu tapi Madara sukses memanfaatkan Rin sebagai alat untuk memicu menumbuhkan kebencian dari kebaikan hati Obito Uchiha.

Menyedihkan ya sebenarnya..... Hanya karena salah paham, hehehe, tapi itu lah fakta nya.

Terkadang dalam memahami alur cerita Naruto kita membutuhkan analisa yang kuat, mungkin itu salah satu penyebab mengapa Naruto begitu di gemari oleh semua kalangan, bukan hanya remaja, tapi juga dari golongan Dewasa.
bahkan banyak sekali hal - hal sulit dalam serial Naruto yang hanya bisa di pahami oleh orang Dewasa saja.....

YOOSSHHH,,,, Demikian Untuk pembahasan kali ini, Terima kasih banyak sudah berkunjung, itu semua adalah analisa kami berdasarkan fakta yang kami dapatkan di dalam manga maupun anime Naruto, Bagaimana menurut Sahabat Nanadaime??

Tinggalkan komentar teman - teman di kolom komentar..
OKE,,,, akhir kata Wassalamu'alaikum...
jangan bosan berkunjung, 
Read Artikel Lainya juga ya,,,,,

0 Response to "Mengungkap Pentingnya Sosok Rin Nohara dalam Naruto Shippuden"

Post a Comment